Kriminalitas Solok

Siswi SMA Digilir Pacar dan Teman-temannya di Lapangan Bola

publicanews - berita politik & hukumEnam pemuda yang tertangkap Polres Solok, Senin (23/3,) karena merudapaksa siswi SMA di Solok, Sumbar. (Foto: Polres Solok)
PUBLICANEWS, Solok - Polisi meringkus lima pemuda yang merudapaksa VD (17), siswi SMA di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, secara bergilir, Senin (23/3).

Kelima pelaku adalah HZ (24), ZF (18), RR (20), SJ (20), AR (19), dan GML (16). Mereka melakukan aksi bejatnya pada Sabtu (21/3).

"Lima pelaku diduga memperkosa dan satu orang hanya menyaksikan, statusnya sebagai saksi," kata Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho kepada wartawan, Rabu (25/3).

HZ dan VD sedang PDKT untuk pacaran, HZ mengaku sudah merencanakan aksinya jauh-jauh hari. Ia kemudian meminta teman-temannya menunggu di lapangan sepakbola Nagari Salayo.

"Tersangka mengajak korban keluar malam minggu. Kemudian tersangka mengulur-ulur waktu hingga dini hari dan cuaca hujan," ujar Azhar.

Keduanya, baru berkenalan dua pekan lalu melalui aplikasi WhatsApp. Sabtu pekan lalu, HZ memberanikan mengajak korban pergi yang ternyata ke lapangan sepakbola. Di lokasi itulah HZ meminta VD memenuhi hawa nafsunya.

Korban tidak mau sampai akhirnya HZ dan empat temannya memegang kaki dan tangan korban. Sementara GML (16) hanya menyaksikan. HZ yang pertama melakukannya, lalu giliran teman-temannya.

"Setelah tersangka selesai, empat temannya secara bergiliran memperkosa dan meninggalkannya di pinggir jalan," Azhar menjelaskan.

Dari pengakuan para tersangka, sebelum melangsungkan niat bejatnya, mereka lebih dulu mengkonsumsi minuman keras (miras). "Mereka beraksi dalam keadaan mabuk miras," kata Azhar.

Tiga diantara lima pelaku masih pelajar di salah satu SMA di Solok. Saat ini, para pelaku mendekam di sel tahanan Polres Solok. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top