Wagub DKI untuk Membantu Anies Baswedan Tangani Corona

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta S Andyka. (Foto: Screenshot YouTube)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta S Andyka mengungkapkan alasan DPRD ngotot menggelar pemilihan Wakil Gubernur. Dewan berharap agar dapat membantu Gubernur Anies Baswedan dalam menangani wabah virus Covid-19.

"Tentunya kita ingin segera mungkin memiliki wakil gubernur yang dapat membantu gubernur dalam penanganan Covid-19 ini," ujar Andyka saat dihubungi awak media, Rabu (25/3).

Menurutnya, kehadiran Wagub juga dapat memperkuat komunikasi dan interaksi dengan pemerintah pusat. Selama ini, ia menambahkan, terdengar pandangan miring tentang Anies dalam mengambil keputusan.

"Gubernur kita sudah lama 'menjomblo', sehingga terkadang sering dibuli terkait kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan yang katanya kebijakan kebijakan itu bisikan dari TGUPP," ujarnya. TGUPP adalah Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

Andyka berpandangan, kehadiran wagub diharapkan membawa sinergitas yang positif dalam pengambilan keputusan nantinya.

"Segala sesuatu yang terkait dengan keputusan yang dikeluarkan gubernur, apabila ada wakil gubernur, sudah melalui proses dan komunikasi yang baik," ujar Andyka.

Andyka berharap pemilihan Wagub pada Jumat lusa berjalan dengan lancar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top