Virus Corona

Polisi Bubarkan Tabligh Akbar di Tangerang

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Tangerang - Polisi terpaksa membubarkan kegiatan tabligh akbar di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/3).

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary mengatakan imbauan untuk tidak berkumpul belum sepenuhnya dilakukan oleh masyarakat pedesaan.

"Kami mendapati suatu kegiatan yang memiliki massa lebih dari 500 orang. Kami bersama aparatur kecamatan serta MUI setempat membubarkan," ujar Ade kepada wartawan.

Ia menambahkan, pembubaran dilakukan dengan persuasif. Jamaah bisa mengerti alasan acara harus dihentikan dengan tertib.

"Kami mohon kerja sama seluruh masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," kata Ade.

Massa yang mengikuti tabligh akbar berasal dari wilayah Banten dan Jawa Barat. Mereka berkumpul di sebuah lokasi di Kecamatan Tigaraksa.

Ade menjelaskan, para peserta yang hadir diminta saling menjaga jarak dan kembali ke rumah masing-masing.

"Kami sekaligus kembali mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan wabah virus, karena di wilayah Tigaraksa penyebarannya cukup masif," ia menambahkan.

Setelah masyarakat membubarkan diri pukul 11.40 WIB, para petugas langsung membongkar seluruh peralatan dan ornamen yang sempat didirikan untuk kegiatan itu.

"Pada dasarnya tidak ada pelarangan kegiatan keagamaan oleh negara, ini hanya sementara sampai persoalan Covid-19 bisa teratasi. Maka perlu kerja sama semua pihak," ujar Ade. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top