Kapolda Jakarta Sidak ke Pasar, Akan Tindak Penimbun Sembako

publicanews - berita politik & hukumKapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan sidak bahan pokok di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (20/3). (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan pokok di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (20/3).

Sidak tersebut untuk memastikan stok sembako di pasar masih cukup sekaligus mencegah panic buying dan penimbunan sembako.

"Perlu saya sampaikan ketersediaan pangan mempunyai stok yang lebih dari cukup," kata Nana kepada wartawan di Pasar Palmerah, Jakarta, Jumat (20/3).

Ia mengimbau warga agar tidak perlu memborong sembako. Khususnya gula pasir yang semakin langka atau harga tinggi di masyarakat akibat penyebaran Covid-19.

"Ada kenaikan gula dari Rp 12.500, ada peningkatan sampai Rp 16.000 sampai Rp 18.000 di tingkatan pasar," ujarnya.

Kegiatan sidak ini dilakukan bersama Bulog. Menurut Nana, stok gula saat 10 ton perhari. Stok gula didistribusikan ke lima pasar yang ada di DKI Jakarta hingga di Lebaran.

"Dalam hal ini dari Bulog dan pendistribusian tiga bulan ke depan stok masih cukup. Jadi masyarakat tidak perlu resah," ia menjelaskan.

Dalam sidak tersebut Polda dan Bulog hanya fokus ke beberapa jenis sembako, yakni beras, minyak goreng, dan gula. Ia memastikan harga sembako masih tergolong stabil.

"Tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan. Memang untuk gula ada kenaikan," katanya.

Nana menginstruksikan anggotanya menyelidiki para distributor dan pedagang yang melakukan penimbunan bahan pokok, khususnya ditujukan ke spekulan. "Kami akan menindak tegas," ia menanfaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top