9 Orang Meninggal dalam Banjir di Jabodetabek, Selasa Lalu

publicanews - berita politik & hukumPetugas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengevakuasi balita dan anak-anak yang terjebak banjir di kawasan Kramat Jati, Sabtu (9/2). (Foto: Damkar Jaktim)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo mengatakan banjir di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), pada Selasa (25/2), telah menyebabkan 9 orang meninggal.

"Korban meninggal di Kota Bekasi sebanyak 4 orang, di DKI Jakarta 3 orang, dan Tangerang 2 orang," kata Agus Wibowo kepada wartawan, Kamis (27/2).

Di Kabupaten Bekasi, hingga Kamis pagi, jumlah pengungsi sebanyak 11.357 yang terdiri dari 4.899 KK. Sedangkan di Kota Bekasi tercatat 48.732 dari 16.173 KK.

Di DKI Jakarta, hingga Rabu sore kemarin, jumah pengungsi masih tercatat 1.700 KK dengan jumlah 6.309 jiwa. Mereka tersebar di 59 lokasi pengungsian.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insyaf menyebut lokasi pengungsian di Jakarta Pusat 2 lokasi, Jakarta Utara 27 lokasi, Jakarta Barat 7 lokasi, Jakarta Timur 23 lokasi.

Menanggapi banjir yang melanda banyak daerah ini, Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angkie Yudistia, mengatakan penanganan banjir tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi tetapi juga pemerntah pusat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top