Mahasiswa Ambon Terduga Terpapar Corona Dikarantina

publicanews - berita politik & hukumSimulasi penangan Virus Corona di RS Margono Soekardjo Purwokerto pada Senin (3/2). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Ambon - DN, mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, menjalani karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Magretti. Sejak pulang dari Malaysia pada Jumat (7/2), ia mengeluh demam dan sesak nafas.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Tanimbar Edwin Tomasoa tengah memanggil dokter ahli dari Ambon karena ketiadaan dokter spesialis di daerah tersebut.

Pemerintah Provinsi Maluku mengirimkan perlengkapan medis khusus untuk menangani pasien terduga virus corona itu, seperti baju khusus dan masker.

"Masker dan baju khusus sudah sampai," kata Edwin, Jumat (14/2). DN, ia menambahkan, masih terus menjalani observasi. Semantara waktu keluarga dilarang menjenguk.

Sementara itu, Pemerintah Tiongkok merevisi jumlah korban akibat virus corona. Jumlah korban per Jumat ini sebanyak 1.380 berkurang 108 dari rilis sebelumnya. Pengurangan jumlah ini karena ada penghitungan korban lebih dari sekali.

Dikutip dari AFP, Tiongkok mengakui terjadi peningkatan pasien yang terinfeksi corona. Di Provinsi Hubei terjadi penambahan 4.800 kasus virus corona terbaru. Sedangkan jumlah keseluruhan di Negara Tirai Bambu itu mencapai 63.851 orang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top