Pendemo Tuntut Mundur Gubernur Anies Berhadapan Bang Japar di Balaikota

publicanews - berita politik & hukumSeruan untuk demo menuntut Gubernur Anies Baswedan mundur, Selasa (14/1). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Aksi demonstrasi menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur berhadapan dengan kelompok loyalis Anies yang menggelar demo serupa di Balaikota Jakarta.

Pendemo Anies digalang Abu Janda, Nyai Dewi Tanjung, Effendi Achmad, dan Sisca Rumondor dijadwalkan melakukan aksinya, Selasa (14/1), pukul 14.00 WIB. Mereka menilai Anies telah gagal memimpin Jakarta, salah satunya indikasinya yaitu banjir yang melanda Ibukota pada awal Januari 2020.

Demo tersebut mendapat perlawan langsung dari kubu pendukung mantan Mendikbud itu. Mereka antara lain, Kebangkitan Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar). Kemudian, aksi bela Anies yang menyuarakan tema 'Gerakan Tongkrongin Pasukan Togog Geruduk Balai Kota'.

Anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan para Jawara Betawi akan membentengi Anies dari desakan mundur. "Hari ini para Jawara Betawi hadir u/ #JagaDanKawalAnies, jadi Insya Allah TIDAK AKAN BENTROK dg masa pendemo. Justru kita akan turut menjaga potensi bentrok bersama Aparat," cuit Ketua Bang Japar Fahira Idris lewat akun Twitter-nya, Selasa pagi.

Soal banjir, kata Fahira, Anies justru berbuat sangat baik dibanding gubernur sebelumnya. “Dari jumlah pengungsian, lama genangan, dan lainnya juga jauh berkurang,” ujarnya memberikan parameter pujian untuk Anies.

Sementara itu, hastag Jaga dan Kawal Anies menjadi trending topik di Twitter hari ini. Cuitannya, pada Selasa (14/1) pukul 13.30 WIB tembus di angka 19,500 mengalahkan #JKTBeregerakTurunkan4nies di angka 11,600. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top