Kriminalitas Jakarta

Warga Hakimi Ayah yang Merudapaksa Anak Tiri

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Jakarta - Sungguh bejat seorang ayah berinisial D (34) merudapaksa anak tirinya yang masih 19 tahun di sebuah rumah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Aksi tersebut diketahui warga yang curiga selama ini D berperilaku aneh terhadap anak tirinya. Warga pun menyeretnya keluar kamar dan menghakimi D, Kamis (28/11).

"Sudah kita tangkap pelaku berinisial D dan sudah kita lakukan penahanan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya kepada wartawan di kantornya, Senin (2/12).

Kejadian memilukan itu sempat viral di media sosial Youtube. Saat massa memergoki keduanya melakukan persetubuhan, sebagian ada yang mengambil gambar dan mengunggahnya ke media sosial.

Setelah pelaku diseret keluar rumah, warga menghujani D dengan bogem mentah hingga babak belur. Petugas pun mengamankan pelaku dari amuk massa.

Hasil penyelidikan terungkap D sudah melakukan tindak tak senonoh itu sejak Juni 2017. Ia memanfaatkan kondisi rumah yang sepi saat sang istri keluar rumah.

Namun, belakangan sang isteri tampak curiga. Setelah mengetahui perbuatan bejat D, ia langsung melapor ke polisi.

Andi meluruskan pernyataan akun Facebook Yuni Rusmini yang menyebut D melakukan perbuatan asusilanya di depan istrinya.

"Tidak, jadi bukan di depan ibunya. Justru dilakukan setiap ibunya tidak ada di rumah. Justru ibu korban yang melapor ke polisi," Andi menandaskan.

Atas perbuatannya, D dikenakan Pasal 76 huruf D jo 81 UU RI Nomor 34 Tahun 2015 Tentang perlindungan anak, ancaman 15 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top